Cara Install Recovery TWRP & Root Lenovo A7000

 Lenovo A7000 adalah smartphone Android berkualitas baik, yang keluar dengan layar touchscreen 5,5 inci didukung oleh 1,5 GHz prosesor octa-core bersama dengan RAM 2 GB dan berjalan pada Android 5.0 sistem operasi Lollipop. Jika Anda menggunakan smartphone ini dan mencari cara untuk Merooting Android smartphone ini, Anda berada di halaman yang tepat seperti yang saya telah memberikan tutorial untuk Merooting Lenovo A7000 ini.

Dengan mengikuti tutorial yang diberikan di sini, Anda akan dapat Merooting smartphone android Lenovo A7000 dengan memasang recovery TWRP di dalamnya. Setelah Anda telah mendapatkan hak akses root pada perangkat Anda, Anda akan dapat menginstal custom ROM, build aplikasi Android yang hanya mendukung perangkat rooting, instal firmware custom ROM, dll

PERINGATAN: Rooting smartphone Lenovo Anda akan membatalkan garansi. Juga, jika ada kerusakan terjadi untuk smartphone Anda saat mengikuti tutorial rooting diberikan di sini, jangan memaksa saya untuk bertanggung jawab bila terjadi sesuatu pada Android Smartphone Anda. Lanjutkan pada keinginan Anda SENDIRI.

Lenovo A7000

Syarat yang harus dilakukan:

1) Sebelum memulai dengan prosedur rooting, adalah aman untuk mengambil cadangan lengkap(Backup) dari data pribadi di smartphone Anda menggunakan aplikasi yang sesuai. Jadi, mengambil cadangan sebelum memulai dengan proses rooting.

2) Selanjutnya, download driver Lenovo A7000 USB Driver dan menginstalnya di komputer Anda, sehingga Anda dapat menghubungkan smartphone Anda dengan computer agar dapat terhubung.

3) Sekarang, mengaktifkan mode debugging USB di smartphone Anda. Untuk itu, pertama-tama aktifkan Pilihan Developer dengan mengikuti jalan ini: Pengaturan -> Tentang Telepon -> Build Number (tap pada itu untuk 5-7 kali untuk mengaktifkan Options Developer).Setelah selesai, aktifkan USB debugging dengan mengikuti jalan ini: Pengaturan -> Options Developer -> USB Debugging .

4) Pastikan bahwa Anda telah menonaktifkan atau menghapus program antivirus di komputer Anda. Juga, pastikan bahwa smartphone Anda memiliki setidaknya 50-70% cadangan baterai di dalamnya sebelum memulai dengan prosedur rooting.

Setelah Anda selesai semua tugas awal ini, Anda dapat bergerak maju ke tutorial rooting di bawah ini.

Tutorial Install TWRP Recovery Dalam Lenovo A7000:

1) Untuk memulai, men-download SP Flash Tool dan TWRP Recovery untuk Lenovo A7000 ke komputer Anda. Setelah selesai, ekstrak SP flash Tools dan klik flash_tool.exe untuk menginstal Flash tool ke Computer Anda. Selanjutnya, ekstrak paket recovery TWRP untuk mendapatkan MT6752_Android_scatter.txt dan TWRP_2.8.6.0_A7000_ROW.img file.

2) Sekarang di SP flash Tools, klik "scatter-loading" dan pilih "MT6752_Android_scatter.txt " file yang telah anda Download tadi. Selanjutnya, klik pada pilihan recovery dan pilih "TWRP_2.8.6.0_A7000_ROW.img " file. Juga, pilih " Download only " pilihan di drop down menu seperti yang ditunjukkan pada layar.

Flash tool

3) Selanjutnya, klik pada " menu " di SP Flash Tool, pilih " Download " dan mengaktifkan "DA DL All with Checksum ".

Cara Install Recovery TWRP & Root Lenovo A7000

4) Setelah selesai, klik pada " Download " tombol di SP Flash Tool. 

Cara Install Recovery TWRP & Root Lenovo A7000

5) Selanjutnya, men-download SuperSU.zip ke komputer Anda. Setelah selesai, hubungkan A7000 smartphone Lenovo Anda ke komputer dan mentransfer paket zip SuperSU ke memori internal perangkat Anda. Sekarang, cabut smartphone Anda dari komputer.

6) Sekarang, matikan smartphone Lenovo Anda dengan menekan tombol power OFF dan Melepas Batrei Android Smartphone Lenovo A7000 anda. Hubungkan smartphone ke komputer menggunakan kabel data USB asli, Lalu masukkan kembali Batrei Android Smartphone anda tanpa harus menyalakan ulang. Setelah Anda melakukan itu, proses flashing akan dimulai dengan reboot sendirinya.

7) Setelah proses flashing akan selesai, Anda akan mendapatkan lingkaran hijau di SP Flash Tool seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Cara Install Recovery TWRP & Root Lenovo A7000

Itu dia. Sekarang Anda telah berhasil menyelesaikan berkedip recovery TWRP di Lenovo A7000 Smartphone. Jangan me-restart smartphone Anda belum. Mari kita cari tahu bagaimana membasmi perangkat Anda.

Tutorial Untuk Root Lenovo A7000:

1) Untuk memulai, booting perangkat Anda ke modus recovery TWRP dengan menekan Volume Up , Home dan Tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik saat perangkat Android Smartphone dalam keadaan off.

Twrp recovery

2) Pada layar recovery TWRP, klik pada "Install ", kemudian " Pilih Zip Untuk menginstal" dan memilih paket SuperSU.zip di memori internal perangkat Anda yang sudah anda Download tadi untuk memulai proses rooting.

TWRP recovery

3) Setelah prosedur rooting akan selesai, klik "Reboot Sistem " untuk reboot perangkat Anda biasanya.

Twrp recovery

Itu dia. Sekarang Anda telah berhasil menyelesaikan rooting smartphone Lenovo A7000 Android menggunakan SP flash Tools. Untuk konfirmasi, gunakan aplikasi Root Checker dari Google Playstore.

Juga, jika Anda menemui masalah saat mengikuti tutorial rooting diberikan di sini, silahkan berkomentar dibawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Install Recovery TWRP & Root Lenovo A7000"