GPS Location : cara mempercepat Lock gps navigation Android Smartphone


Faster GPS

       Saat Anda ingin melakukan perjalanan jauh  dan tidak tahu jalan, hal ini menjadi keharusan kita untuk bisa mengoperasikan ponsel Android Smartphone kita menggunakan aplikasi maps. Dengan Maps kita bisa melihat peta yang dibutuhkan untuk menavigasi arah ataupun jalan yang benar dan tujuan kita. Namun tidak semua aplikasi maps di. Ponsel Android kita bisa berjalan dengan baik, salah satu aplikasi maps yaitu paling banyak digunakan saat ini adalah Google maps. Diantara masalah tersebut dikarenakan lock gps yang kurang fix / akurat. Settingan Gps yang ada di ponsel bersifat default. Jadi sulit untuk mengunci posisi kita dengan satelit server maps.
          Namun tidak perlu khawatir, karena semua itu bisa di perbaiki dengan cara mensetting file system ponsel Android kita. Nah, kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi GPS yang sulit melock/mengunci lokasi anda berada saat ini. Agar dapat mempergunakan aplikasi maps secara baik.
Syarat pertama. Ponsel Android anda harus dalam keadaan ROOT, setelah itu Downloads beberapa aplikasi pendukung untuk mengedit file dalam system ponsel Android tersebut. Downloads aplikasi ini :
1. Faster GPS. ( Diplaystore ada )
2. GPS test. ( Diplaystore ada )

Settings Faster GPS

        Setelah selesai mendownload aplikasi diatas, install semu aplikasi dan buka aplikasi Faster GPS. Bila diminta Akses ROOT, --> Ijinkan.
*Pilih continent --> Asia, dilanjutkan pilih Region --> Indonesia. Otomatis Current server menjadi : id.pool.ntp.org
*pilih advance settings --> lalu masukkan beberapa pilihan seperti dibawah ini. Masukkan sesuai value dibawah :

XTRA_SERVER_1=http://xtra1.gpsonextra.net/xtra.bin

XTRA_SERVER_2=http://xtra2.gpsonextra.net/xtra.bin

XTRA_SERVER_3=http://xtra3.gpsonextra.net/xtra.bin

DEBUG LEVEL= 5

INTERMEDIATE_POS = 1

ACCURACY_THRES = 0

REPORT_POSITION_USE_SUPL_REFLOC = 0

ENABLE_WIPER = 1


SUPL_HOST=supl.google.com

SUPL_PORT=7276

SUPL_NO_SECURE_PORT=3425

SUPL_SECURE_PORT=7275

CURRENT_CARRIER = COMMON

DEFAULT_AGPS_ENABLE = TRUE

DEFAULT_SSL_ENABLE = FALSE

DEFAULT_USER_PLANE = TRUE

        Nah setelah selesai keluar dari aplikasi Faster GPS, gunakan aplikasi Root Explorer untuk menambahkan ( dalvik.vm.execution-mode=int:fast ) ,"tanpa tanda kurung" copy dan  masukkan kedalam file buildprop.
*Buka Root Explorer --> folder system --> cari file buildprop. Tekan dan tahan ada menu, pilih open in text editor --> lalu pastekan paling bawah.

dalvik.vm.execution-mode=int:fast

   Setelah selesai, baru restart perangkat Android Anda.
      Jika sudah menyala dan masuk menu, buka aplikasi GPS test. Dan coba rasakan perbedaannya setelah di settings seperti diatas, test ditempat terbuka, lock Location pasti lebih cepat dari biasanya, 

Root Explorer, edit buildprop

    Tutorial ini sebenarnya lebih banyak digunakan dalam proses permainan Pokemon Go. Yang sekarang lagi meroket tinggi karena banyaknya yang bermain. Karena permainan Pokemon Go membutuhkan keakuratan dalam mengunci/ melock position kita. tetapi terkadang dalam bermain Pokemon Go terdapat masalah soal GPS Location.
 Anda dapat mengatasinya dengan membaca artikel di bawah ini :



Okay sekian dulu postingan kali ini, semoga bermanfaat untuk anda dan semuanya, jangan lupa SHARE INFO ini. Mungkin ada yang memerlukannya. Salam ...!!!

Tutorial video bisa dilihat disini :

Tutorial settings GPS Fast lock






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GPS Location : cara mempercepat Lock gps navigation Android Smartphone"