Cara Install CWM Recovery Dan Root Samsung Galaxy S5

 Samsung Galaxy S5 merupakan smartphone Android berkualitas baik, yang datang dengan 5,1 inci Super AMOLED touchscreen didukung oleh 2,5 GHz prosesor quad-core bersama dengan 2 GB RAM dan perangkat berjalan pada Android 5.0.1 sistem operasi Lollipop. Jika Anda menggunakan smartphone ini dan mencari cara untuk Merooting smartphone Anda, Anda berada di halaman yang tepat seperti yang saya telah memberikan langkah demi langkah tutorial untuk Merooting Samsung Galaxy S5 sini.

 Dengan mengikuti tutorial rooting diberikan di sini, Anda akan dapat Merooting smartphone Samsung Galaxy S5 dengan menanamkan CWM recovery di dalamnya. Setelah Anda telah mendapatkan hak akses root, Anda akan dapat menginstal firmware kustom ROM, menginstal aplikasi Android custom-built, menghapus pra-instal aplikasi sistem yang tidak diinginkan dan melakukan lebih banyak hal dengan perangkat Anda.

PERINGATAN: Rooting smartphone Samsung Anda akan membatalkan garansi dan Anda tidak akan dapat mengklaim sampai Anda unroot perangkat Anda. Juga, saat proses Rooting mungkin kadang-kadang mendapatkan perangkat bootlop. Jadi, jika sesuatu yang buruk terjadi pada smartphone Anda saat mengikuti tutorial ini, saya tidak bertanggung jawab  atas risiko Anda SENDIRI.

Cara Install CWM Recovery Dan Akar Samsung Galaxy S5
Samsung Galaxy S5
Syarat yang harus dilakukan:

1) Untuk memulai, mengambil backup dari data pribadi di smartphone Anda menggunakan Samsung Kies atau aplikasi terkait. Kita dapat menggunakan cadangan ini untuk mengembalikan data Anda jika perangkat dropdown.

2) Selanjutnya, aktifkan Pilihan Pengembang di smartphone Anda dengan mengikuti jalan ini: Pengaturan -> Tentang Telepon -> Build Number (tap di atasnya selama 5-7 kali untuk mengaktifkannya). Setelah selesai, mengaktifkan mode debugging USB dengan mengikuti jalan ini: Pengaturan -> Options Developer -> USB debugging .

Cara Install CWM Recovery Dan Akar Samsung Galaxy S5


3) Sekarang, ambil Samsung Galaxy S5 USB Driver dan menginstalnya di komputer Anda.Hanya dengan menginstal driver USB, Anda akan dapat menghubungkan smartphone Anda dengan komputer berhasil.

4) Selanjutnya, pastikan bahwa Anda telah menghapus atau dinonaktifkan program antivirus dari komputer Anda. Juga, pastikan bahwa perangkat Anda memiliki setidaknya 50-60% cadangan baterai di dalamnya sebelum memulai dengan prosedur rooting.

Setelah Anda selesai semua syarat ini, Anda dapat bergerak maju dengan tutorial rooting di bawah ini.

Tutorial Untuk Flash CWM Recovery Dalam Samsung Galaxy S5:

1) Untuk memulai, pastikan bahwa model perangkat Anda disebutkan di bawah ini:


  • T-Mobile Galaxy S5 SM-G900T
  • Internasional Exynos Galaxy S5 SM-G900H
  • Sprint Galaxy S5 SM-G900P
  • Timur Tengah / Amerika Selatan Galaxy S5 SM-G900
  • MUS Cellular Galaxy S5 SM-G900R4
  • Metro PCS Galaxy S5 SM-G900T1
  • Internasional / Eropa / Asia Galaxy S5 SM-G900F
  • Kanada Galaxy S5 SM-G900W8

Jika model perangkat Anda berbeda dari model Samsung Galaxy S5 disebutkan di atas, jangan mencoba tutorial ini. Itu tidak akan bekerja.

2) Selanjutnya, men-download Odin , Philz touch CWM recovery (bekerja untuk semua versi kecuali SM-G900GH) atau CWM recovery(jika model perangkat Anda adalah International Exynos Galaxy S5 SM-G900H) dan SuperSU file zip ke komputer Anda.

3) Sekarang, ekstrak paket zip Odin dan klik pada file exe untuk memulai Odin Jendela. Setelah selesai, matikan smartphone Anda dan masuk ke mode download dengan menekan dan menahan Volume Turun , home dan  tombol power secara bersamaan. Setelah perangkat smartphone Anda masuk ke mode download, hubungkan ke komputer menggunakan kabel data USB asli.

4) Jika Anda telah menginstal driver USB Samsung dengan benar di komputer Anda, Odin akan mengidentifikasi perangkat Anda dan Anda akan mendapatkan tanda " ADDED " pesan dalam jendela. Juga, ID: COM bagian dalam Odin akan berubah kuning.

Cara Install CWM Recovery Dan Akar Samsung Galaxy S5


5) Sekarang, klik pada PDA tombol dan pilih file recovery Philz touch (file .tar.md5) di komputer Anda.


6) Selanjutnya, hapus centang Re-partisi pilihan dan klik pada " Start" untuk memulai proses flashing.

Cara Install CWM Recovery Dan Akar Samsung Galaxy S5

7) Setelah proses flashing selesai, Anda akan mendapatkan " Complete " pesan dan perangkat akan reboot secara otomatis juga.


7) Sekarang, Anda dapat mencabut smartphone Anda dari komputer.

Itu dia. Sekarang, Anda telah berhasil menyelesaikan Install Philz touch CWM recovery di smartphone Anda. Sekarang, mari kita cari tahu tutorial untuk Rooting perangkat Anda.

Tutorial Untuk Rooting Samsung Galaxy S5:

1) Untuk memulai, menghubungkan smartphone Anda ke komputer menggunakan kabel data USB asli dan mentransfer SuperSU file zip (yang telah Anda download ke komputer Anda) ke memori internal perangkat Anda.Setelah selesai, lepaskan ponsel smartphone Anda dari komputer.

2) Sekarang, matikan smartphone Anda dan boot ke recovery mode dengan menekan dan menahan Volume Up , Daya dan  tombol home secara bersamaan selama beberapa detik.

3) Setelah perangkat boot Anda ke dalam recovery mode, klik pada " Install Zip " dan pilih " SuperSU " file yang telah ditransfer ke perangkat Anda pada Langkah 1 untuk memulai proses flashing.

Cara Install CWM Recovery Dan Akar Samsung Galaxy S5

4) Setelah proses flashing selesai, reboot perangkat Anda.

 Itu dia. Sekarang Anda telah berhasil menyelesaikan rooting smartphone Samsung Galaxy S5 Android. Untuk konfirmasi, menginstal Root checker untuk Android dari toko Google Play dan mengkonfirmasi hak root di smartphone Anda.

Jika Anda menemui masalah saat mengikuti prosedur rooting diberikan di sini, Anda dapat menghubungi saya melalui komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Install CWM Recovery Dan Root Samsung Galaxy S5"