Cara Root Xiaomi Redmi Note 3 & Install TWRP 3.0.2 recovery

Developer China android smartphone Xiaomi telah merilis Xiaomi Note 3 di akhir Nov 2015, setelah sukses dari seri Note yang lain. Smartphone ini dibuat dengan menggunakan logam penuh disetiap body nya dan  fingerprint scanner. Smartphones baru Redmi Note 3 telah dibekali 5,5 inch layar full HD, menjalankan MediaTek Helio X10 64-bit prosesor octa-core, dan Kamera belakang 13 mp dengan kamera depan 5 mp. Xiaomi telah meluncurkan dua versi dari Smartphones. Satu dilengkapi dengan RAM 2GB dan ruang penyimpanan 16GB dan yang kedua memiliki 3GB RAM dan 32GB ruang penyimpanan. Setelah begitu banyak spesifikasi high end lainya, Anda akan berpikir, Mengapa saya harus Merooting Xiaomi redmi Note 3? Nah kemudian, Anda harus membaca artikel tentang Manfaat Rooting Smartphone Anda.

Karena setiap smartphone dilengkapi dengan beberapa bloatwares (Apps Pre-Installed bahwa kita tidak bisa uninstall), masalah baterai atau perangkat lunak melambat. Sama berlaku untuk Xiaomi redmi Note 3, ia datang dengan mencari MIUI yang indah tetapi mengkonsumsi banyak RAM dibandingkan dengan AOSP. Jika Anda menyukai Google Pure AOSP UI, rooting smartphone Anda dapat membantu Anda menginstal ROM pilihan Anda. Kami di sini dengan cara yang paling mudah untuk Menginstal TWRP dan akar Xiaomi Redmi Note 3.


Hal yang perlu diingat


  • Pastikan Anda telah menginstal USB driver yang diperlukan untuk Xiaomi redmi Note 3.
  • Enable USB Debugging Mode di Smartphone anda dengan mengikuti tutorial dibawah ini.
  • Backup cadangan dari semua data telepon sebelum mengikuti tutorial Rooting dibawah ini.
  • Check persentase baterai telepon, harus minimal 80% .

PERINGATAN: Rooting smartphone Xiaomi Anda akan membatalkan garansi perangkat Anda dan Anda tidak akan dapat mengklaim sampai Anda unroot Smartphone anda. Jadi, berpikir dengan baik sebelum memproses dengan prosedur rooting.

 Oleh karena itu, periksa nomor model telepon dengan menavigasi ke Settings>> About device>> Model number. Saya tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan perangkat.



Download files:

  1. Xiaomi Redmi Note 3 Root file
  2. Minimal Fastboot files
  3. ADB USB Drivers
  4. TWRP 3.0.2 for Redmi Note 3:

Cara Root Xiaomi redmi Note 3 (Kenzo)

1. Download file Root di atas & Install di PC windows Anda.

Cara Root Xiaomi Redmi Note 3 & Install TWRP 3.0.2 recovery
Install aplikasi ini di PC
Cara Root Xiaomi Redmi Note 3 & Install TWRP 3.0.2 recovery

2. Di dalam Xiaomi Redmi Note 3, pergi ke menu Settings > About Phone > tekan MIUI Version 5 - 7 kali. Kembali ke menu Settings > Additional Settings > Developer options > Enable USB Debugging.

3. Hubungkan ponsel dan PC dengan kabel USB.

4. Setelah menginstal, klik pada tombol seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah. Ini akan berhasil Merooting perangkat Anda.

Cara Root Xiaomi Redmi Note 3 & Install TWRP 3.0.2 recovery
Klik tombol untuk memulai proses Rooting

5. Tunggu proses untuk menyelesaikan!

Cara Root Xiaomi Redmi Note 3 & Install TWRP 3.0.2 recovery
Proses Rooting selesai 


Cara Instal TWRP Recovery di Xiaomi redmi Note 3

1. Download berkas file ADB USB Driver. Ekstrak ADB file zip menggunakan alat ekstraksi seperti winrar atau 7zip. Tempatkan file recovery img di ADB folder >> di folder C computer.

2. Jika Anda telah mengaktifkan USB Debugging, Dalam Xiaomi redmi Note 3, masuk menu Settings>>About Phone, Tekan MIUI version 5-7 kali, maka USB Debugging akan aktif, “You are now a Developer!”

3. Kembali ke menu Settings>Additional Settings > Enable USB Debugging mode & sambungkan Android Smartphone Xiaomi redmi Note 3 ke PC. Buka ADB drivers file & anda akan melihat Redmi Note 3 menjadi nama perangkat, klik untuk melanjutkan penginstalan, Instal ADB Driver yang diperlukan saja.

4. Sekarang mulailah open file command.bat dari folder ADB, tahan tombol shift dan klik kanan folder ADB dan pilih "Open command prompt windows" pada pilihan pop up. Maka akan muncul jendela pop up Open command prompt windows. 

Cara Root Xiaomi Redmi Note 3 & Install TWRP 3.0.2 recovery

5. Sekarang ketikkan perintah di bawah ini untuk reboot perangkat Anda ke bootloader

“adb reboot bootloader”

Cara Root Xiaomi Redmi Note 3 & Install TWRP 3.0.2 recovery

6. Sekarang untuk langkah terakhir dari menginstal TWRP Recovery Custom, ketik perintah di bawah ini:

“fastboot flash recovery twrp.img”

Cara Root Xiaomi Redmi Note 3 & Install TWRP 3.0.2 recovery

7. Sekarang Anda telah berhasil flash TWRP Recovery didalam perangkat Android Smartphone Xiaomi Redmi Note 3.

8. Lepaskan perangkat Smartphone Xiaomi, Nonaktifkan perangkat Anda & Tekan Vol bawah + tombol Daya secara bersamaan untuk masuk booting ke TWRP Recovery mode.

Untuk konfirmasi, install Root Checker untuk android di perangkat Anda dan mengkonfirmasi akses root perangkat Anda.


Jika Anda menemui masalah saat mengikuti rooting tutorial ini, tulis komentar di bawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Root Xiaomi Redmi Note 3 & Install TWRP 3.0.2 recovery"