Cara Root Xiaomi Redmi 2 dan Unroot Xiaomi Redmi 2

Smartphone Xiaomi Redmi 2 hadir berbekal bentang layar seluas 4.7 inchi beresolusi 720 x 1280 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar hingga ~312 ppi pixel density. Smartphone Xiaomi Redmi 2 sudah menggunakan layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna.

Xiaomi Redmi 2

Terlebih layar Xiaomi Redmi 2 bakal kian sempurna dan menghadirkan perlindungan yang maksimal dengan tersematnya lapisan pelindung layar tangguh sekelas Dragontrail Glass. Sehingga, Xiaomi Redmi 2 bakal siap menerima berbagai goresan benda tajam yang mungkin terjadi selama pemakaiannya.

Smartphone Xiaomi Redmi 2 juga sudah menggunakan layar bersifat multitouch. Xiaomi Redmi 2 memiliki dimensi 134 x 67.2 x 9.4 mm, smartphone ini menggunakan sistem operasi dari Android versi v4.4.4 sering dikenal Android KitKat. Pada tubuh Xiaomi Redmi 2 telah ditanami chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 ditenagai oleh prosesor bertenaga Quad-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A53, Xiaomi Redmi 2 juga didukung oleh prosesor grafik (GPU) dari Adreno 306. Sayangnya Xiaomi Redmi 2 masih dibekali dengan RAM hanya 1GB. 

Dengan banyaknya fitur pilihan dari Xiaomi redmi 2 ini. Anda masih berharap dapat meningkatkan kemampuan Android Smartphone ini. Bila anda datang pada halaman ini, anda telah datang pada tempat yang tepat. Berikut ini adalah cara bagaimana Merooting Android Smartphone Xiaomi redmi 2 ini.

Cara Root Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC dan Install CWM Recovery

Sebelum memulai proses Rooting Android Smartphone ini anda dapat memastikan langkah langkah ini terlebih dahulu diantaranya: 


1) Pastikan bahwa perangkat Anda memiliki setidaknya 50% sampai 80% dari cadangan baterai, sebagai proses rooting selalu memakan waktu yang lama. 

2) Meskipun proses rooting ini bukanlah proses kehilangan data, ada baiknya anda untuk memiliki cadangan data pribadi Anda pada perangkat Anda dengan cara membackup data pribadi Anda. Jadi, ambil cadangan lengkap anda sebelum memulai dengan tutorial rooting. 

3) Selanjutnya, aktifkan " Unknown Sources " di perangkat Anda dengan mengikuti jalan ini: Settings -> Security -> Device Administration -> Unknown Sources. Tanpa mengaktifkan opsi ini, Anda tidak akan dapat menginstal aplikasi dari sumber lain selain dari Google Play Store.

Cara Root Android Xiaomi Redmi 2 Tanpa Komputer

Untuk Root Xiaomi Redmi 2 telah menggunakan 2 varian ROM yaitu KHJMICD dan KHJCNCD, untuk mengecek dan memastikan jenis ROM anda bisa lihat pada Settings–>About Phone –> lihat pada “MIUI version”.

Bahan-bahan root :

ROM V6.5.3.0.KHJMICD [Download]
ROM V6.5.3.0.KHJCNCD [Download]

Cara Root Xiaomi Redmi 2 Rom MIUI6 V6.5.3.0

Silahkan anda download terlebih dahulu file root diatas sesuai dengan jenis ROM anda Lalu copy file tersebut ke internal memori Smartphone Android Anda. Buka aplikasi Updater pilih menu “Choose Update Package”Kemudian arahkan pada file yang sudah anda download tadi

Xiaomi Redmi 2

Tunggu prosesnya beberapa saat hingga selesai
Setelah reboot silahkan buka aplikasi Security
Pilih menu Permission –> Root Access

Beri izin aplikasi yang kamu inginkan untuk diberi root akses

Nah sekarang Android smartphone anda 100% dalam keadaan root. Untuk konfirmasi akses Root. Anda dapat menggunakan Root checker.apk untuk android di perangkat Anda dan mengkonfirmasi akses root perangkat Anda

Cara Unroot Xiaomi Redmi 2 Rom MIUI6 V6.5.3.0

Untuk cara unroot ini. Langkah-langkah yang harus dilakukan kurang lebih sama dengan cara Root seperti yang ada diatasnya, namun dibutuhkan file tambahan, silahkan ikuti langkah berikut ini :

Bahan Unroot :

KHJCNCD_RootDisable.zip [Download]
KHJMICD_RootDisable.zip [Download]

Instruksi :

Copy file yang sudah anda download ke memori internal
Buka aplikasi Updater lalu pilih menu “Choose Update Package”Lalu arahkan pada file Root Disable.zip yang sudah anda download tadi
Tunggu hingga proses selesai dan reboot. Nah, Android smartphone Anda sekarang telah kembali dalam keadaan normal. 

Apabila Anda mengalami masalah dalam melakukan langkah langkah diatas. Anda dapat menggunakan kolom komentar tersedia untuk diskusi bagaimana cara Root Xiaomi Redmi 2.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Root Xiaomi Redmi 2 dan Unroot Xiaomi Redmi 2"