Cara-Root Asus Zenfone 2 (ZE551ML, ZE550ML) & Install CWM Recovery

 ZenFone 2 pertama kali di luncurkan pada akhir tahun 2015. Dengan Model (ZE551ML / ZE550ML) dengan basis OS Android 5.0 Lollipop menjalankan Custom ROM Asus Zen UI dan memiliki 5,5 "Full HD (1920 × 1080) IPS display. Ponsel ini didukung oleh Intel Atom Moorefield SoCs dengan sampai 4 GB RAM, yang pertama bagi smartphone. Meskipun perangkat ini sangat kuat, ada saatnya ketika Anda ingin sesuatu yang lebih atau sesuatu yang berbeda dari Android Smartphone Asus Zenfone 2 ini. Maka anda datang tepat waktu untuk berada dihalaman ini untuk mengikuti bagaimana cara Merooting Android Smartphone Asus Zenfone 2 ZE551ML / ZE550ML ini.

Rooting tidak hanya memungkinkan Anda untuk menyesuaikan perangkat Anda, tetapi untuk meningkatkan potensi perangkat Anda. Adapun juga anda dapat menginstal Custom ROM untuk Android Smartphone Asus Zenfone 2.

PERINGATAN: Rooting smartphone Asus Zenfone 2 Anda akan membatalkan garansi. Juga, jika ada kerusakan terjadi untuk smartphone Anda saat mengikuti tutorial rooting diberikan di sini, jangan memaksa saya untuk bertanggung jawab bila terjadi sesuatu pada Android Smartphone Anda. Lanjutkan pada keinginan Anda SENDIRI.

Syarat yang harus dilakukan untuk rooting Zenfone 2 :

1) Sebelum memulai dengan prosedur rooting, adalah aman untuk mengambil cadangan lengkap(Backup) dari data pribadi di smartphone Anda menggunakan aplikasi yang sesuai. Jadi, mengambil cadangan sebelum memulai dengan proses rooting.
Cara-Root Asus Zenfone 2 (ZE551ML, ZE550ML) & Install CWM Recovery

2) Selanjutnya, download USB driver Asus Zenfone 2 dan menginstalnya di komputer Anda, sehingga Anda dapat menghubungkan smartphone Anda dengan computer agar dapat terhubung.



Downloads alat-alat berikut ini:


1. Aktifkan USB Debugging menuju ke Settings > About phone > Software Information > tap pada itu untuk 5-7 kali untuk mengaktifkan developer option, kemudian buka kembali ke setting > developer option > centang USB Debugging.
Cara-Root Asus Zenfone 2 (ZE551ML, ZE550ML) & Install CWM Recovery

2. Aktifkan MTP ke setting > Storage (penyimpanan) > klik pojok kanan atas > centang MTP
Cara-Root Asus Zenfone 2 (ZE551ML, ZE550ML) & Install CWM Recovery

3. Koneksikan Asus Zenfone 2 melalui kabel micro USB ke Laptop/PC dalam keadaan hidup/standby.

4. Ekstrak file CWM_Asus_intell.zip

5. Klik file yang bernama cai_dat_CWM.bat.
Cara-Root Asus Zenfone 2 (ZE551ML, ZE550ML) & Install CWM Recovery

6. ketikan ACCEPT tulisan harus sesuai besar semua. Lalu tekan enter.

7. Selanjutnya pilih opsi ke lima dengan mengetik T4 lalu tekan enter.

8. Perangkat akan melakukan reboot untuk
install CWM Recovery dan tampilan seperti garis-garis warna abu-abu kamu jangan khawatir karena proses tersebut normal. Kamu hanya menunggu untuk masuk ke CWM recovery. Jika proses terasa lama, tekan tombol power untuk masuk ke CWM Recovery.
Cara-Root Asus Zenfone 2 (ZE551ML, ZE550ML) & Install CWM Recovery

9. Jika sudah masuk ke CWM Recovery, pilih Install zip from sdcard(Gunakan tombol volume untuk mengarahkan dan tombol power untuk enter atau memilih)

10. Cari file SU yang tadi kamu simpan di handphone file SuperSU2.74.zip

11. Pilih yes untuk melakukan flashing.

12. Sekarang back keluar dan cari pilih opsi reboot, akan ada dialog untuk memperbaiki akses root pilih saja OK.


Sekarang Anda telah berhasil menyelesaikan rooting smartphone Asus Zenfone 2 Android menggunakan PC. Untuk konfirmasi, gunakan aplikasi Root Checker dari Google Playstore.

Jika Anda menemui masalah saat mengikuti tutorial rooting diberikan di sini, silahkan berkomentar dibawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara-Root Asus Zenfone 2 (ZE551ML, ZE550ML) & Install CWM Recovery"