Cara membuka pola pattren Android.

Halo sobat androider. Selamat sore, kali ini saya akan membagikan tips cara membuka pola pattren Android yg lupa. Beserta paswordnya. Memang pola pattren atau pasword untuk smartphone kita sangat efektif untuk mengamankan smartphone anda dari tangan -tangan jahil seperti teman -teman anda.

Maka pada kesempatan ini saya akan memberikan cara -cara dengan mudah untuk membukanya. Apabila Android anda terkunci jangan terburu buru membawa smartphone anda ke galeri service center,  atau ke tukang servis.  Anda ikuti petunjuk dibawah ini. Mungkin saja bisa menjadi referensi anda.

Bagaimana cara mengatasi HP Android yang terkunci ?

1. Menggunakan fitur Forgot password
Untuk menggunakan cara forgot password atau lupa password, kalian bisa mengikuti langkah langkah sebagai berikut:
  1. Pastikan Hanphone kalian bisa terkoneksi dengan internet, atau kalian bisa menggunakan layanan jaringan wifi disekitar kita. 
  2. Perhatikan untuk tidak lupa dengan akun Gmail kalian yang digunakan untuk log in di Hanphone kalian.
  3. Klik Forgot password
  4. Kemudian kalian isi Username dan Password akun google kalian, kemudian klik Sign in.

2. Melakukan panggilan telepon dari Hanphone lain.
Bila kalian tidak bisa melakukan langkah pertama diatas, kalian bisa mengikuti langkah dibawah ini. ikuti langkah berikut:
  1. Lakukanlah panggilan telepon dari Hanphone lain ke smartphone android yang terkunci
  2. Angkat atau jawab dan jangan di tutup dulu.
  3. Tekan tombol Home atau Menu lalu buka setting
  4. Kemudian aktifkan koneksi internet atau Data enabled agar dapat Sign in dengan email, atau sobat juga bisa mencoba untuk menonaktifkan kuncinya dari menu setting.

3. Melakukan Factory data reset melalui android recovery (CWM)

Cara terakhir ini merupakan cara paling ampuh karena akan menghapus seluruh pengaturan termasuk sandi yang telah di buat dan juga aplikasi yang telah di instal, untuk melakukan factory data reset di android, ikuti langkah berikut:
  1. Matikan smartphone android sobat terlebih dahulu.
  2. Tekan dan tahan tombol Volume atasTombol HomeTombol Power secara bersamaan ,untuk masuk ke recovery di beberapa android memiliki cara yang berbeda.
  3. Tunggu sampai Android system recovery terbuka.
  4. Pilih Wide data/factory reset, untuk melakukan pergerakan kursor tekan volume atas dan bawahuntuk memilih tekan tombol Home atau menu
  5. Tekan Yes, tunggu sampai proses selesai.
  6. Tekan Reboot system now, dan selamat android sobat kembali seperti semula awal pabrik.


Sekian dulu dari saya. Semoga bermanfaat bagi anda dan bisa menjadi referensi anda untuk sahabat sahabat anda saudara anda.  Bila ada yang tidak anda mengerti, anda bisa meninggalkan pesan dalam komentar.  Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membuka pola pattren Android. "