Xiaomi Redmi Note 2/Prime : Cara Root dan pasang TWRP.img

Xiaomi Redmi Note 2/Prime : Cara Root dan pasang TWRP.img


        Beberapa waktu lalu saya telah memberikan review spesifikasi dari Android Smartphone Xiaomi Redmi Note 2/prime. Yang memiliki kapasitas memory internal 16Gb untuk Note 2 dan 32Gb untuk Note 2 Prime. Nah mungkin bagi sebagian orang banyak yang menginginkan smartphone Android ini bisa kita maksimalkan performa nya dengan jalan membuka pintu jalur sistem nya dengan cara di Root. Tapi kebanyakan para pemula yang pakai Android ini bingung bagaimana caranya meroot smartphone Xiaomi Redmi Note 2/prime ini. Karena dengan cara menginstal aplikasi King Root pun. Mental tidak bisa ditembus peotection systemnya..  nah kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara meroot Xiaomi Redmi Note 2/prime dengan PC.

   Pertama tama. Anda Downloads bahan bahan untuk meroot smartphone anda ini
4. Flashify (Downloads di playstore)

Langkah selanjutnya:
1. Masukkan file Update root V.2.6.5.zip kedalam MEMORYCard. letakkan file paling luar. jangan dimasukkan folder biar gampang mencarinya. kemudian Aktifkan USB Debuging dahulu dengan cara masuk Pengaturan -> Tentang Ponsel -> ketuk Versi MIUI 5 kali.
*Kemudian masuk Setelan Tambahan -> opsi pengembang -> Enable USB Debuging.

2. Matikan ponsel Android anda, lalu nyalakan kembali dalam keadaan FASTBOOT MODE dengan cara menekan tombol Power dan Volume - (bawah). Colokan ke Computer , Android Anda dengan menggunakan kabel data USB dalam keadaan FASTBOOT MODE.

3. Ekstrak file TWRP.Zip. Masuk menu Explorer Computer, pilih disk : /C cari Folder ADB dan Masukkan file "Twrp.img" kedalam folder ADB. Yang berada di disk :/C Computer.

3. Kembali' ke Folder ADB. Klik folder dengan menekan tombol SHIFT dan KLIK KANAN, kemudian pilih OPEN COMMAND WINDOWS HERE. lalu akan muncul jendela pops up baru. Yang berwarna hitam. Lalu ketikkan "Fastboot flash recovery twrp.img" tanpa tanda petik. Kemudian enter.
 Setelah proses selesai. Cabut ponsel dan matikan. Kemudian nyalakan ke menu recovery dengan menekan tombol "Power dan tombol volume + (Atas)".


Maka akan masuk mode TWRP. Nah klik install pilih SD-Card storage. Kemudian cari file "Update root V.2.6.5.zip" di SD-CARD. Swipe to Flash. Tunggu beberapa saat untuk proses. Setelah selesai klik "wipe cache/dalvik Cache" . kemudian klik "reboot system."

Setelah ponsel reboot. Downloads Flashify di playstore kemudian klik recovery image dan pilih Downloads Twrp.img untuk melakukan pembaharuan TWRP yang kita install tadi.  Lakukan pembaharuan pada SuperSu juga di playstore.
     Nah itulah cara bagaimana meroot Xiaomi Redmi Note 2/prime dan cara memasang TWRP nya. Cara ini bisa dilakukan untuk semua Android lolipop Xiaomi. Dan semua versi MiUI 6.0.1 - MIUI 8.0.1. OKE selamat mencoba. Bila ada yang kurang dipahami. Bisa berkomentar di kolom komentar.. salam Androider.

Baca juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Xiaomi Redmi Note 2/Prime : Cara Root dan pasang TWRP.img"